VIDEO: FORKI Jawa Barat Beri Bantuan 2.000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19

VIDEO: FORKI Jawa Barat Beri Bantuan 2.000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19

- FORKI, Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia, Jawa Barat menyalurkan bantuan sebanyak 2000 paket sembako melalui KONI Jabar di Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Bandung, Jumat (8/5/2020). Bantuan paket sembako tersebut dibagikan kepada warga terdampak COVID-19 yang berada di sekitar kawasan KONI Jabar.

Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin, menyebutkan bahwa pemberian bantuan sembako tersebut merupakan yang ketiga kalinya dilakukan masyarakat keolahragaan di KONI Jabar.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan simpati dalam membantu masyarakat terdampak COVID-19. Pembagian sembako ini tidak hanya inisiatif dari KONI Jabar, tapi juga dari atlet, pelatih serta cabang olahraga. Mudah-mudahan paket ini bisa sedikit membantu kesulitan masyarakat," ujar Ahmad.

Bantuan paket sembako dari FORKI Jabar tersebut, lanjut Ahmad, diberikan kepada masyarakat sekitar gedung KONI Jabar atau kepada warga sekitar di empat RW di Kelurahan Cicendo.

"Kami memberikan bantuan ke sentra-sentra di mana atlet itu berlatih. Kalau sekarang untuk masyarakan yang berada di sekitar KONI Jawa Barat. Kemudian, yang kedua kita juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang ada di tempat latihan di Cisangkan, Cipule, dan bahkan di Subang," kata Ahmad.

Sekretaris Umum FORKI Jawa Barat, Andrian Tedjakusuma, menambahkan bantuan paket sembako tersebut merupakan inisiasi dari Ketua dan Pengurus FORKI Jabar, juga dibantu beberapa pengusaha, salah satunya dari Richeese.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami sekaligus berpartisipasi dalam upaya memutus penyebaran COVID-19 yang hingga saat ini masih terjadi," ujar Andrian terkait acara pemberian bantuan paket sembako oleh FORKI Jawa Barat.

Ringkasan

Oleh Erwin Snaz pada 09 May 2020, 10:05 WIB

Video Terkait

Spotlights