VIDEO: Karantina Akibat Virus Corona, Rider BMX ini Tetap Kreatif

VIDEO: Karantina Akibat Virus Corona, Rider BMX ini Tetap Kreatif

Rider BMX asal Prancis, Matthias Dandois tidak kehilangan akal saat dirinya melakukan karantina di rumah akibat pandemi virus corona. Matthias Dandois justru melakukan aksi free style dan trik-trik BMX di kediaman pribadinya di New York City, Amerika Serikat.

Melalui unggahanya di Instagram di akun @matthiasdandois, rider berusia 30 tahun tersebut melakukan beberapa trik yang cukup rumit di dalam kediamannya. Ia bahkan melakukan aksinya ditemani oleh anjing peliharaannya.

Matthias Dandois sudah meraih juara BMX sejak umurnya 19 tahun. Lewat akun instagram pribadinya, Matthias kerap membagikan trik-trik BMX-nya.

Di Amerika Serikat sendiri saat ini, menjadi negara dengan kasus positif dan tingkat kematian tertinggi akibat virus corona. Terhitung hingga hari ini, Jumat (17/4/220), jumlah positif akibat virus corona adalah 672 ribu jiwa dan jumlah korban jiwa mencapai 34 ribu lebih. Jumlah korban ini melampaui negara China dan Italia yang sempat tinggi beberapa waktu lalu.

Amerika Serikat sendiri sudah melakukan lockdown beberapa pekan lalu dan tidak memperbolehkan warganya untuk beraktifitas di luar rumah selain untuk membeli kebutuhan pokok dan keperluan darurat lainnya.

Kebijakan lockdown tersebut juga berpengaruh kepada atlet semisal Matthias Dandois yang biasanya memanfaatkan ruang terbuka publik untuk beraktifitas dan berlatih.

Namun bagi rider BMX, Matthias Dandois, kebijakan lockdown akibat virus corona tersebut bisa diatasinya dengan cara tetap berlatih dan melakukan trik-trik dengan memanfaatkan kediaman pribadinya. Simak aksinya berikut ini.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 17 April 2020, 10:00 WIB

Video Terkait

Spotlights