JK-Anies Sering Tampil Bareng, Sinyal untuk Pilpres 2019?

JK-Anies Sering Tampil Bareng, Sinyal untuk Pilpres 2019?

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) pada Rabu pagi, tiba di acara silahturahmi dan halalbihalal di kantor Pusat Dakwah Muhammadyah, Menteng, Jakarta Pusat. Ia tidak sendirian, ternyata JK satu mobil dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (5/7/2018), momen kebersamaan JK dan Anies berada dalam satu mobil ini sudah berkali-kali terekam kamera media, dalam sepekan ini saja keduanya sudah tiga kali bersama satu mobil.

Sontak saja beragam spekulasi dan opini politik terkait keduanya bermunculan. Meski terus diterpa isu politik terkait pencalonan presiden dan wakil presiden, Anies hanya menjawab santai.

Ketua MPR Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), menganggap kedekatan JK dan Anies sebagai hal yang lumrah. Namun, terkesan tidak biasa lantaran kerap terlihat publik dan terjadi di tahun politik.

Selain dengan Anies, JK juga diisukan dekat dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Partai Demokrat memang gencar mewacanakan membuat poros ketiga, dengan menduetkan JK-AHY pada Pilpres mendatang. Namun kabarnya, JK sudah menolak ide Demokrat itu.

Ringkasan

Oleh Sunariyah pada 05 July 2018, 09:40 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights