VIDEO BERANI BERUBAH: Dari PHK Sukses Usaha

VIDEO BERANI BERUBAH: Dari PHK Sukses Usaha

Pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung selama dua tahun ini memang telah mengubah hidup banyak orang. Tak sedikit yang harus mengalami pahitnya PHK, dan Fransisca Sri Rahayu adalah salah satunya.

Dulu, dia bekerja sebagai karyawan swasta di salah satu restoran di Jogja. Namun sejak terkena PHK, dia akhirnya memutuskan untuk membuka sebuah usaha kuliner. Saat kembali ke daerahnya di Klaten, Fransisca pun memulai bisnisnya dengan steak sebagai menu andalannya.

Bekal pengalamannya bekerja selama 13 tahun di restoran pun memuluskan usahanya dalam berbisnis kuliner. Selain itu, karena makanan steak belum begitu terkenal di Klaten, Fransisca memanfaatkan kesempatan itu untuk menjadi salah satu pelopor sajian tersebut di sana.

Fransisca ingin membuktikan bahwa steak dengan kualitas premium bisa dijual dengan harga kaki lima. Berkisar antara Rp25.000 hingga Rp50.000, steak masakan Fransisca terbukti bisa menarik hati pelanggan.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ringkasan

Oleh Yoga Nugraha, Reza Rinaldi pada 21 March 2022, 07:15 WIB

Video Terkait

Spotlights