VIDEO BERANI BERUBAH: Warga Makmur ala Lorong Sayur

VIDEO BERANI BERUBAH: Warga Makmur ala Lorong Sayur

Pandemi Covid-19 membuat banyak tak bisa bergerak. Bepergian dibatasi, kontak fisik dikurangi, dan yang pasti pekerjaan pun banyak yang berhenti. Bukan hanya satu atau dua, namun banyak yang kehilangan mata pencaharian.

Inilah yang membuat para korban PHK harus banyak memutar otak. Mencari cara untuk mengisi waktu kosong, serta memiliki pendapatan yang stabil. Begitu juga dengan yang dialami oleh para warga di RT 11, Jatimulyo, Yogyakarta. Mereka harus Berani Berubah.

Lewat kegiatan Kelompok Tani Dewasa Ngremboko, para warga bisa menghasilkan pangan mereka sendiri dengan menanam sayur. Dari yang semula berdiam diri di rumah dan tak memiliki kegiatan yang menghasilkan, kini para warga bisa menikmati upaya cocok tanamnya masing-masing.

Hasil sayuran yang ditanam juga sepenuhnya untuk mencukupi kebutuhan makan mereka. Selain itu, warga juga memiliki kolam lele dan peternakan ayam untuk dikonsumsi bersama.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ingin tahu cerita lengkap ini, simak dalam video berikut ya.

Ringkasan

Oleh Ratu Annisaa Suryasumirat, Chandra Bayu Witantra, Raden Asmoro Katon pada 23 November 2020, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights