Suporter Indonesia yang Dikeroyok di Stadion Malaysia Temui Sesmenpora

Suporter Indonesia yang Dikeroyok di Stadion Malaysia Temui Sesmenpora

Fuad Naji dan Yovan Restu, dua suporter timnas Indonesia yang menjadi korban pengeroyokan di Malaysia diterima oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot Dewa Broto.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (29/11/2019), keduanya menjelaskan kronologis kasus yang menimpa mereka dan ingin memastikan bahwa kasusnya bukanlah hoaks seperti yang pernah dituduhkan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syad Saddiq.

Pertemuan ini difasilitasi presenter olahraga Darius Sinathrya karena Fuad dan Yovan ingin kasusnya segera diselesaikan.

Sesmenpora menyatakan telah berkoordinasi dengan Kemenlu dan KBRI di Kuala Lumpur untuk mengusut kasus ini. Pemerintah Indonesia juga telah mengirim surat protes kepada pemerintah Malaysia.

"Kita berharap masalah ini jangan sampai nanti saling bergantian. Nanti di Jakarta gitu lagi, di Kuala Lumpur gitu lagi. Secepatnya harus bisa diselesaikan secara konstruktif lah. Tapi masalah hukum tetap jalan. Jangan sampai gara-gara hubungan yang baik kedua negara, kepala negara pemerintahan keduanya baik, kemudian masalah hukum dikesampingkan, enggak. Kami sibuk SEA Games ya, tetapi masalah ini tetap harus jalan," ujar Sesmenpora Gatot Dewa Broto.

Fuad juga meminta PSSI ikut menyelesaikan kasus ini dengan melaporkan ke FIFA karena menyangkut persoalan di dunia sepak bola.

"Jadi tolong diingatkan teman-teman ke pihak PSSI-nya supaya lebih aware lagi sama kasus ini, lebih care lagi, oh ini ada suporter timnas yang away ke Malaysia tapi kena musibah," kata korban Fuad Naji.

Fuad dan Yovan dikeroyok suporter Malaysia saat menyaksikan pertandingan Indonesia melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur.

Ringkasan

Oleh Rio Audhitama Sihombing pada 29 November 2019, 10:18 WIB

Video Terkait

Spotlights