Dear Netizen: Iuran Bakal Naik, Layanan BPJS Kesehatan Membaik?

Dear Netizen: Iuran Bakal Naik, Layanan BPJS Kesehatan Membaik?

Sehat itu mahal. Pameo ini menyeruak seiring rencana pemerintah menaikan iuran BPJS Kesehatan pada awal Januari 2020. Akibatnya, kabar tersebut terdengar menakutkan bagi sebagian orang, seolah membangkitkan pameo lama 'Orang Miskin Dilarang Sakit'.

Bagaimana tidak, kenaikan mencapai 100 persen dari pembayaran rutin bulanan. Dengan demikian, sebagian peserta yang menjadi anggota BPJS Kesehatan harus merogoh kocek lebih dalam agar terus mendapat jaminan pelayanan kesehatan dari pemerintah. Kesehatan adalah hak dasar yang melekat pada setiap warga negara. Hak itu termaktub di dalam UUD 1945 pasal 28H.

Namun yang menjadi pertanyaan selanjutnya, apakah dengan kenaikan tersebut menjamin pelayanan kesehatan dengan menggunakan BPJS akan membaik atau jauh lebih baik dari yang sebelumnya?

Simak video berikut ini "Dear Netizen: Iuran Bakal Naik, Layanan BPJS Kesehatan Membaik?", bersama Juru Bicara BPJS Kesehatan M. Iqbal Anas Ma'ruf, dan Ketua Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi.

Ringkasan

Oleh Triyasni, Nadya Laras, Raden Asmoro Katon, Giovani Reza Rainanto, Shinta Anggundini Norevfa, Putri Amdan Dewi, Istiarto Sigit, Wawan Isab Rubiyanto, Yosi Hendrawan pada 14 October 2019, 19:30 WIB

Video Terkait

Spotlights