Rapor Ditahan karena Belum Bayar Komite, Siswi di Gunungsitoli Kumpulkan Uang Receh

Rapor Ditahan karena Belum Bayar Komite, Siswi di Gunungsitoli Kumpulkan Uang Receh

Tak bisa ambil rapor lantaran belum bayar uang komite sekolah, Anaria Mendrofa, siswi kelas 2 SMK Negeri 2 Gunungsitoli, Sumatra Utara, terpaksa mengumpulkan koin di jalan raya. Uang receh hasil sumbangan pengguna jalan tersebut akhirnya disetorkan ke pihak sekolah.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (28/7/2019), bersama dengan ayahnya dan beberapa pemerhati pendidikan di Tano Niha, Anaria Mendrofa, meminta-minta sumbangan dari pengguna jalan Gomo di Kota Gunungsitoli.

Aksi seribu koin untuk ambil rapor tersebut digelar mulai pukul 08.00 hingga 10.00, Sabtu pagi, 27 Juli 2019. Dana sekitar Rp 360 ribu akhirnya terkumpul dalam bentuk uang receh. Setelah koin terkumpul, Anaria Mendrofa kemudian membawa uang receh hasil sumbangan dalam kardus ke sekolah agar rapornya bisa diambil.

Sebelumnya, ayah Anaria Mendrofa sempat mengamuk di ruang guru SMK Negei 2 Gunungsitoli, lantaran rapor anaknya tak bisa diambil karena belum bayar uang komite sekolah. Anaria termasuk siswi berprestasi, namun ayahnya tak punya uang karena hanya berprofesi sebagai petani. (Galuh Garmabrata)

Ringkasan

Oleh Galuh Garmabrata pada 28 July 2019, 10:02 WIB

Video Terkait

Spotlights