Polisi Tetapkan Satu Tersangka Pembunuhan dan Mutilasi Pria di Ogan Ilir

Polisi Tetapkan Satu Tersangka Pembunuhan dan Mutilasi Pria di Ogan Ilir

Kasus pembunuhan disertai mutilasi terhadap seorang pria yg menggemparkan warga Ogan Ilir, Sumatera Selatan, saat Lebaran lalu akhirnya menemukan titik terang.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Kamis (18/7/2019), usai ditetapkannya Ibrahim sebagai salah satu tersangka, polisi langsung mengelar reka ulang kejahatan sadis yang menimpa Karoman.

Agar rekonstruksi berjalan kondusif, reka ulang dilakukan di halaman Mapolsek Tanjung Raja. Hal ini bertujuan untuk melihar peran dari tersangka dan pelaku utama berinisial AL yang kini masih buron.

Dari 81 reka adegan yang diakukan, terungkap peran tersangka Ibrahim dalam pembunuhan tersebut. Dia adalah orang yang ikut mengawasi dan memberi kode tertentu kepada sang inisiator saat akan menghabisi nyawa korban.

Usai menyaksikan adegan mutilasi, tersangka Ibrahim ikut membantu rekannya itu untuk membuang potongan jasad korban di tepi Sungai Arisan Bopeng.

"Dia perannya hanya ikut serta mengawasi kemudian ikut membantu membuang jasad korban," ucap Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad.

Namun, belum tertangkapnya AL, sang pelaku utama, membuat polisi masih kesulitan untuk mengungkap motif di balik tindakan keji tersebut.

Kasus pembunuhan disertai mutilasi di Ogan Ilir terjadi pada 1,5 bulan yang lalu. Umat muslim yang tengah merayakan Idul Fitri digemparkan dengan temuan jasad Karoman di tepi Sungai Arisab Bopeng dengab kondisi tanpa kepala dan kedua tangan.

-

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 18 July 2019, 14:04 WIB

Video Terkait

Spotlights