Polisi Gerebek Rumah Begal di Lumajang, 1 Pelaku Ditangkap

Polisi Gerebek Rumah Begal di Lumajang, 1 Pelaku Ditangkap

Tembakan peringatan dilepaskan Tim Cobra Polres Lumajang ketika menggerebek kediaman pelaku kejahatan begal motor di Desa Sumberwringin, Kecamatan Klakah, Lumajang, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (13/4/2019), dua pelaku begal yang menjadi sasaran adalah Ahmad Mulyadi dan Ahmad Rofi'i. Rumah kedua pelaku berdekatan.

Polisi pun kemudian menyisir kamar demi kamar. Ahmad Mulyadi lolos kabur ke areal perkebunan lewat pintu belakang rumah. Sedangkan Ahmad Rofi'i yang sempat berontak berhasil ditangkap.

Penggerebekan ini buntut dari pengembangan seorang begal bernama Nizar. Beberapa korban pelaku begal ini adalah pelajar.

"Pelaku ini sebenarnya epicentrumnya, karena dari sini nanti akan terbongkar beberapa jaringan lainnya, dan saya yakin dia sebagai pelaku juga," kata Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban.

Dari penggerebekan ini, polisi menemukan lima unit sepeda motor yang diduga hasil curian. Para pelaku menyembunyikannya di perkebunan kopi tak jauh dari belakang rumahnya.

Polisi juga menemukan belasan pelat nomor, STNK, beberapa bong sabu, sejumlah senjata tajam, dan dua senapan angin termasuk pula beberapa mesin sepeda motor yang sudah dipereteli.

Kini polisi tengah memburu Ahmad Mulyadi pelaku lain yang berhasil meloloskan diri.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 13 April 2019, 08:26 WIB

Video Terkait

Spotlights