VIDEO: Legenda Timnas Inggris, Wayne Rooney Terkejut Thomas Tuchel Ditunjuk Sebagai Pelatih Anyar

VIDEO: Legenda Timnas Inggris, Wayne Rooney Terkejut Thomas Tuchel Ditunjuk Sebagai Pelatih Anyar

Timnas Inggris akan dipimpin pelatih anyar mereka yaitu Thomas Tuchel, dan akan mulai aktif melatih pada Januari 2025 mendatang. Legenda MU Wayne Rooney pun sampai terkejut.

Thomas Tuchel menjadi pelatih asing ketiga yang menukangi Inggris setelah Sven-Gran Eriksson asal Swedia dan Fabio Capello yang berkebangsaan Italia.

Thomas Tuchel bukan wajah baru di sepak bola Inggris. Pada musim 2021/2022 ia pernah menukangi Chelsea dan mempersembahkan trofi Liga Champions, namun akhirnya dipecat karena gagal mengawinkannya dengan gelar Premier League.

Selain The Blues, Thomas Tuchel juga pernah mengarsiteki Borussia Dortmund, Paris Saint-Germain, dan terakhir Bayern Munchen pada musim 2023/2024. Nasibnya di Die Roten juga apes, didepak alias tak mendapat perpanjangn kontrak.

Dalam hal prestasi, Thomas Tuchel berhasil memenangkan DFB-Pokal 2016/2017 bersama Borussia Dortmund.

Di PSG, ia sukses mencatatkan dua gelar Ligue 1 2018/2019 dan 2019/2020. Sebelum meninggalkan Bayern Munchen, Thomas Tuchel mempersembahkan jawara Bundesliga 2023/2024.

Wayne Rooney, legenda Inggris, juga heran dengan keputusan FA yang justru menunjuk Thomas Tuchel sebagai bos baru bagi Jude Bellingham cs.

Menurut Wayne Rooney, penunjukan Thomas Tuchel sebagai pelatih baru Timnas Inggrisdirasa masih belum pantas menukangi tim di level negara. Menarik untuk dinantikan kiprah Thomas Tuchel bersama Timnas Inggris.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 19 October 2024, 19:50 WIB

Video Terkait

Spotlights