VIDEO Profil Bintang: Phil Foden Pecahkan Rekor di Usia Muda, Hingga Mendulang Segudang Prestasi Bersama Manchester City

VIDEO Profil Bintang: Phil Foden Pecahkan Rekor di Usia Muda, Hingga Mendulang Segudang Prestasi Bersama Manchester City

Jagat sepak bola dunia sudah tidak asing lagi dengan nama Phil Walter Foden atau Phil Foden. Bintang muda andalan Timnas Inggris ini adalah jebolan terbaik Manchester City.

Phil Foden adalah pemain profesional asal Inggris yang bermain sebagai gelandang serang atau winger untuk Manchester City dan Timnas Inggris. Ia lahir pada 28 Mei 2000 di Stockport, Greater Manchester, Inggris.

Bergabung dengan akademi City di usia delapan tahun dan terus berkembang, membuat para pelatih terkesan dengan keterampilan teknis dan visinya di lapangan.

Di usianya yang masih sangat muda, tepatnya pada usia 17 tahun 350 hari, Foden memecahkan rekor dunia sebagai pemain termuda yang memenangkan medali Liga Inggris. Prestasi ini membuatnya masuk dalam Guinness World Records.

Di usia yang terbilang masih muda, Foden juga mengoleksi banyak gelar bersama Manchester City, termasuk enam gelar Liga Inggris, dua Piala FA, empat Carabao Cup dan satu gelar Piala Dunia Antar Klub pada tahun 2024.

Di luar lapangan, pemain andalan Pep Guardiola ini juga memiliki hobi yang cukup unik, yaitu memancing. Ia sering menghabiskan waktu luangnya untuk memancing bersama ayahnya.

Musim lalu, ia masih menjadi andalan lini serang Manchester City. Bermain sebanyak 53 kali di seluruh kompetisi, ia berhasil mencetak 27 gol dan 12 assist.

Musim ini, lagi-lagi ia masih menjadi andalan bagi Pep Guardiola. Kiprah Phil Foden bersama Manchester City musim ini, masih sangat layak untuk dinantikan.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 04 September 2024, 12:37 WIB

Video Terkait

Spotlights