VIDEO: Kemenangan Telak Liverpool atas MU di Old Trafford Terasa Spesial Bagi Arne Slot

VIDEO: Kemenangan Telak Liverpool atas MU di Old Trafford Terasa Spesial Bagi Arne Slot

Liverpool meraih kemenangan telak atas Manchester United (MU) pada laga pekan ketiga Liga Inggris 2024/2025, Minggu (1/9/2024) malam WIB. Bagi Arne Slot, hasil ini terasa spesial.

Melawat ke kandang Manchester United, Old Trafford, Liverpool tampil percaya diri sejak bola digulirkan. The Reds sempat unggul lebih dulu pada menit ke-6 lewat Trent Alexander-Arnold, namun dianulir VAR karena gol tersebut terbukti offside.

Liverpool akhirnya berhasil menyudahi babak pertama dengan keunggulan dua gol. Sepasang gol skuad Si Merah tersebut dicetak Luis Diaz pada menit ke-35 dan 42'.

Masuk paruh kedua, Liverpool terus merepotkan barisan belakang Manchester United. Mohamed Salah memperbesar keunggulan The Reds pada menit ke-56 setelah memanfaatkan umpan dari Dominik Szoboszlai.

Sampai duel berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Liverpool pun menyudahi pertandingan dengan kemenangan tiga gol tanpa balas atas Manchester United.

Hasil positif tersebut membuat Liverpool memperpanjang catatan indah di bawah arahan manajer anyar, Arne Slot. The Reds berhasil menyapu bersih kemenangan dari tiga pertandingan yang sudah dijalani.

Mereka juga berhasil mencetak tujuh gol dan belum kebobolan. Torehan apik itu membuat Liverpool kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

"Sangat spesial bisa terlibat dalam pertandingan ini dan akan lebih spesial lagi jika Anda memenangkannya, dan itulah yang kami lakukan," ucap Slot.

Berkat kemenangan atas MU, Arne Slot menorehkan catatan spesial. Slot adalah manajer Liverpool pertama yang mampu meraih kemenangan pada laga tandang perdana kontra Manchester United, dalam 88 tahun terakhir.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 02 September 2024, 11:14 WIB

Video Terkait

Spotlights