VIDEO: Meski Tak Masuk Dalam Rencana, Pep Guardiola Tetap Sambut Hangat Kembalinya Ilkay Gundogan

VIDEO: Meski Tak Masuk Dalam Rencana, Pep Guardiola Tetap Sambut Hangat Kembalinya Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan kembali ke Manchester City setelah Barcelona memutuskan untuk tidak memakai jasanya lagi pada awal musim 2024/2025 ini. Pep Guardiola pun menyambutnya dengan tangan terbuka.

Performa Gundogan bersama Barcelona cukup bagus. Namun, perjalanan mereka pada musim 2023/2024 tak cukup bagus. Pada awalnya, Gundogan diyakini akan cocok untuk skema Barcelona musim 2024/2025 di bawah kendali Hansi Flick.

Namun, situasinya berjalan berbalik bagi semua pihak. Gundogan diperbolehkan mencari klub baru. Dia bisa pindah, hanya satu musim setelah datang.

Meski tidak masuk dalam rencana Pep di musim ini, pelatih tersukses Manchester City itu tetap menerima kehadiran Gundogan. Ia bahkan menyebut Gundogan adalah pemain bagus.

Bagi Pep Guardiola, Gundogan adalah sosok yang spesial. Pria asal Jerman itu adalah pemain pertama yang dibeli Pep usai jadi manajer Man City. Gundogan punya peran yang sangat krusial dalam rencana jangka panjang klub.

"Itu tidak ada dalam rencana kami. Kami tidak berpikir bahwa Ilkay bisa meninggalkan Barcelona. Kami tahu bahwa ia akan segera (menyesuaikan diri), bahwa ia tahu betul perannya. Para pemain bagus tidak membutuhkan banyak waktu untuk beradaptasi," ujar Pep Guardiola.

Meski lini tengah Manchester City sudah sangat tangguh semenjak kepergiannya, namun Pep Guardiola tetap mempercayai bahwa Ilkay Gundogan tetap punya peran penting bagi skuadnya.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 31 August 2024, 19:34 WIB

Video Terkait

Spotlights