VIDEO: Jersey Mewah Berbalut Emas Milik Lionel Messi Dipamerkan di Inggris

VIDEO: Jersey Mewah Berbalut Emas Milik Lionel Messi Dipamerkan di Inggris

Sebuah jersey yang sebagian terbuat dari emas bertuliskan nama Lionel Messi, terpampang mencuri perhatian dalam sebuah pameran baru di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris.

Pameran ini digelar dengan tujuan menampilkan satu abad seni jersey sepak bola. Karya-karya tersebut dipamerkan di pameran "Tops Off: A Century of Football Shirt Art" di OOF Gallery, sebuah ruang seni dan sepak bola di dalam Stadion Spurs di London utara.

Dimulai dengan desain radikal Varvara Stepanova untuk seragam sepak bola di awal era Soviet, pameran yang berkeliling dunia ini kemudian melihat peran kaus sepak bola dalam penciptaan identitas nasional di Kroasia dan Ghana, sebagai ekspresi bias, kemarahan, dan perpecahan dalam karya Rachel Maclean dan Trackie McLeod, dan sebagai kanvas portabel yang dapat dikenakan dalam karya Christian Jeffery, Martin Kazanietz, dan Diana Al-Shammari.

Ini juga termasuk seragam ketiga biru Yves Klein dari OGC Nice, seragam William Morris dari Walthamstow FC London, seragam bermotif Eduardo Paolozzi dari Leith Athletic Skotlandia, dan kolaborasi Ajax dengan Vincent Van Gogh.

Pameran jersey mewah milik Lionel Messi dan yang lainnya, dibuka bertepatan dengan Kejuaraan Eropa tahun ini dan berlangsung hingga awal musim Liga Inggris, yang berakhir pada 28 September.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 16 August 2024, 18:12 WIB

Video Terkait

Spotlights