VIDEO: Elkan Baggott dan 3 Pemain Berdarah Indonesia di Klub Inggris

VIDEO: Elkan Baggott dan 3 Pemain Berdarah Indonesia di Klub Inggris

Indonesia bakal menjadi salah satu negara penyumbang pemain di klub Inggris. Sebab, ada dua pemain Timnas Indonesia yang kini bermain untuk klub Inggris, salah satunya ialah Elkan Baggott.

Berbeda dengan dua nama di atas, Baggott bermain untuk Timnas Indonesia. Status Baggott bukan pemain naturalisasi, akan tetapi memilih menjadi WNI sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baggott telah mencatat 22 caps bersama Timnas Indonesia. Namun, pada edisi Juni 2024 lalu, Shin Tae-yong tidak memanggil Baggott ke Timnas Indonesia.

Nmun, melalui laman resmi mereka, Ipswich Town mengonfirmasi bahwa Elkan Baggott tidak akan memperkuat tim mereka di musim 2024/2025.

Mereka mencapai kesepakatan dengan klub League One, Blackpool untuk jasa sang bek. Ia akan dipinjamkan selama satu musim penuh ke The Tangerines.

Ipswich berharap sang bek mendapatkan kesempatan bermain reguler di Bloomfield Road agar ia bisa berkembang dengan signifikan.

Namun, selain Elkan Baggott masih ada pemain lainnya yang akan bermain di klub Inggris. Berikut empat pemain berdarah Indonesia yang akan bermain di klub Inggris.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 09 August 2024, 21:30 WIB

Video Terkait

Spotlights