VIDEO: Manchester City Raih Banyak Untung Setelah Jual Julian Alvarez ke Atletico Madrid

VIDEO: Manchester City Raih Banyak Untung Setelah Jual Julian Alvarez ke Atletico Madrid

Julian Alvarez hampir menyelesaikan pindah dari Manchester City ke Atletico Madrid dengan biaya transfer 75 juta euro plus tambahan 20 juta.

Man City pun dinilai melalukan strategi transfer yang jitu. Karena saat merekrut Julian Alvarez dari River Plate tahun 2012, mereka hanya mengeluarkan kocek 14 juta paun.

Jika dikonversikan, keuntungan yang didapat Man City dari penjualan Julian Alvarez adalah 63 juta paun atau sekitar 1,3 triliun rupiah.

Musim lalu, Julian Alvarez sudah menjadi bagian penting dari skuad asuhan Pep Guardiola. Selama dua tahun di Etihad Stadium, Julian Alvarez memberikan kontribusi signifikan sebagai pemain cadangan bagi Erling Haaland ketika Man City meraih treble.

Julian Alvarez juga mengesankan ketika Erling Haaland dan Kevin de Bruyne mengalami cedera, mengakhiri musim dengan waktu bermain yang lebih banyak ketimbang semua pemain lain di skuad Man City.

Selain performa di level klub, Julian Alvarez juga sukses besar di pentas internasional. Pada usia 24 tahun, ia telah meraih kemenangan di Piala Dunia dan Copa America bersama Timnas Argentina, menambahkan daftar prestasi mengesankan.

Meski memperlihatkan kemampuan yang luar biasa, Julian Alvarez mengungkapkan keinginan untuk bermain lebih sering sebagai striker utama, posisi yang sulit didapatkan selama ada Erling Haaland di Man City.

Atletico Madrid melihat potensi dan ambisi Julian Alvarez dan memutuskan untuk membawanya ke Wanda Metropolitano. Keinginan Alvarez untuk bermain lebih sering sebagai pemain nomor 9 menjadi faktor utama yang meyakinkan untuk melakukan investasi besar.

Manchester City, yang dikenal tidak memaksa pemain ingin pergi selama tawaran yang diterima cukup menguntungkan, melihat kesepakatan ini sebagai peluang emas.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 07 August 2024, 11:57 WIB

Video Terkait

Spotlights