VIDEO: Pecah Telor! Momen Manchester United Angkat Trofi Piala FA Usai Kalahkan Manchester City di Final

VIDEO: Pecah Telor! Momen Manchester United Angkat Trofi Piala FA Usai Kalahkan Manchester City di Final

Manchester United mampu menjadi juara Piala FA 2023/2024. Setan Merah menang 2-1 atas sang rival sekota, Manchester City di Wembley, London, Sabtu (25/5/2024) malam WIB.

Gelar di musim ini adalah yang ke-13 bagi MU di turnamen tertua tersebut. MU turut menodai sukses Man City yang baru saja menjadi juara Liga Inggris 2023/2024. Ya, Manchester is Red!

Ini menjadi gelar pertama Erik ten Hag bersama Manchester United semenjak kehadirannya di Old Trafford. Tentunya, sang pelatih bangga dengan hasil tersebut.

Berkat kemenangan atas Manchester City, Manchester United berhak meraih trofi juara Piala FA musim ini, sekaligus yang ke-13 sepanjang sejarah klub. Gelar itu pun sekaligus menjadi pelipur lara MU setelah tampil buruk pada musim 2023/2024.

Meraih trofi Piala FA membuat The Red Devils berhak tampil di Liga Europa musim depan. Padahal seharusnya MU tak mendapatkan jatah berlaga di Eropa, karena hanya finis di peringkat delapan klasemen akhir Premier League musim ini.

Sementara itu, Chelsea yang berada di urutan keenam klasemen akhir harus rela berlaga di Europa Conference League musim depan. Adapun Newcastle United yang menempati peringkat ketujuh dan sebelumnya berhak tampil di Europa Conference League, harus gigit jari gara-gara keberhasilan Manchester United menjuarai Piala FA.

Berikut ini momen Manchester United berhasil kalahkan Manchester City di final Piala FA musim ini.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 26 May 2024, 13:51 WIB

Video Terkait

Spotlights