VIDEO: Liverpool Akhirnya Resmi Menunjuk Arne Slot Sebagai Pelatih Baru

VIDEO: Liverpool Akhirnya Resmi Menunjuk Arne Slot Sebagai Pelatih Baru

Akhirnya teka-teki pelatih baru Liverpool terjawab sudah. Secara resmi, Liverpool mengumumkan Arne Slot sebagai pengganti Jurgen Klopp yang memilih mengakhiri kerja samanya di akhir musim ini.

Arne Slot sudah menandatangani kontrak dengan Liverpool dan akan mulai bertugas pada 1 Juni 2024 mendatang.

Pengumuman resmi terkait pengganti Jurgen Klopp ini disampaikan Liverpool melalui situs resmi mereka pada Senin (20/5/2024).

Liverpool menjatuhkan pilihan kepada Arne Slot setelah meraih kesuksesan besar selama tiga musim bersama Feyenoord.

Slot berhasil membawa Feyenoord meraih gelar Eredivisie pada tahun 2023 dan telah dua kali dinobatkan sebagai Manajer Terbaik Eredivisie.

Terbaru, Slot berhasil membantu Feyenoord memenangkan Piala KNVB pada bulan April lalu dengan kemenangan 1-0 atas NEC Nijmegen di babak final.

Sebagai pemain, Slot berposisi sebagai gelandang dan pernah bermain untuk FC Zwolle, NAC Breda, Sparta Rotterdam, dan PEC Zwolle sebelum pensiun pada tahun 2013.

Sementara itu, Klopp mengakhiri masa kepelatihannya di Liverpool dengan pertandingan terakhir Liga Inggris 2023-2024 melawan Wolves pada Minggu (19/5/2024).

Dalam pesan perpisahannya, Klopp meminta kepada pendukung Liverpool untuk menyambut Arne Slot dengan antusiasme yang sama seperti saat mereka menyambutnya pada tahun 2015.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 21 May 2024, 19:12 WIB

Video Terkait

Spotlights