VIDEO: Pep Guardiola Cetak Sejarah, Bawa Manchester City Juara Liga Inggris 4 Kali Beruntun

VIDEO: Pep Guardiola Cetak Sejarah, Bawa Manchester City Juara Liga Inggris 4 Kali Beruntun

Pep Guradiola mencetak sejarah baru di tanah Inggris. Manchester City berhasil jadi juara Liga Inggris 2023/2024 dan ini menjadi yang ke-4 kalinya berturut-turut.

Man City mengunci gelar Liga Inggris keempatnya secara beruntun, usai menang 3-1 atas West Ham United di Etihad, Minggu (20/5/2024) malam WIB. Dua gol Phil Foden dan satu gol dari Rodri memastikan kemenangan The Citizens.

Pasukan Pep Guardiola menyelesaikan musim dengan 91 poin, dua poin di depan Arsenal. Kemenangan Arsenal atas Everton tak berarti apapun karena Man City menuntaskan tugasnya tanpa kesalahan.

Kesuksesan Man City musim ini menjadikan City jadi tim pertama dalam sejarah Liga Inggris yang juara empat kali beruntun. Catatan yang bahkan tak bisa dilakukan Liverpool dan Manchester United.

"Tidak ada yang pernah memenangkan empat gelar Premier League secara beruntun. Mengapa tidak mencobanya? Dan sekarang saya merasa itu sudah selesai," ucap Pep Guardiola.

Pep menuntaskan tugasnya dengan baik, dan bahkan ia masih bisa menambah prestasinya di akhir musim ini. Man City masih bisa berpeluang menjuarai FA Cup dan berhadapan dengan Man United di final.

Jika melihat performa terakhir kedua tim, Man City jauh unggul di atas kertas ketimbang rival abadinya yang sedang terseok-seok musim ini.

Kesuksesan Manchester City di musim ini, menambah catatan sejarah baru di sepak bola Inggris. Pep Guardiola menjadi satu-satunya pelatih yang berhasil menjuarai Liga Inggris empat kali berturut-turut.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 20 May 2024, 14:52 WIB

Video Terkait

Spotlights