VIDEO: Arsenal Gagal Juara Lagi, Mikel Arteta Sebut Perubahan Adalah Solusinya

VIDEO: Arsenal Gagal Juara Lagi, Mikel Arteta Sebut Perubahan Adalah Solusinya

Arsenal lagi-lagi kembali gagal juara Liga Inggris untuk kedua kalinya. Dan Manchester City adalah tim yang membuatnya gagal dua kali. Mikel Arteta sebut perubahan adalah satu-satunya cara untuk juara.

Arsenal harus puas finis di peringkat kedua setelah mengarungi musim yang sangat hebat. Manchester City memastikan gelar juaranya yang ke-4 kalinya berturut-turut setelah finis di peringkat pertama dengan 91 poin.

Tim asuhan Mikel Arteta harus puas berada di bawah Manchester City dengan poin akhir 89. Setelah tampil sangat baik selama satu musim, Pep Guardiola selalu punya cara untuk merusaknya.

Menang melawan Everton di laga pamungkas, tidak bisa menjadi jaminan Arsenal bisa juara. Pasalnya, Manchester City juga sama-sama meraih poin penuh kala menjamu West Ham United.

Arteta pun harus menerima kenyataan yang membuat tidurnya satu minggu ke depan tidak tenang. Ia pun memberikan selamat kepada sang pesaing yang berhasil juara.

"Pertama-tama, selamat kepada Manchester City yang telah menjuarai Premier League," ujar Arteta setelah pertandingan.

"Kami telah melalui perjalanan yang luar biasa dengan setiap indeks performa berada di level tertinggi yang pernah kami lihat. Dan itu masih belum cukup."

Arteta menambahkan bahwa hanya ada satu cara bagi Arsenal jika mereka ingin menantang Manchester City, mereka harus berkembang.

"Itu adalah satu-satunya cara. Jadi sekarang kita telah melihat City di sana dan kami di sana dan mereka mengambilnya dari kami, Anda tahu? Dan ini adalah musim kedua. Jadi hanya ada satu cara untuk melakukannya. Anda harus lebih bertekad. Anda harus lebih ambisius. Anda harus memiliki banyak keberanian dan mendorong setiap batas dan semua yang kami miliki, karena itulah langkah selanjutnya," tutup Arteta.

Ini adalah tahun kedua secara beruntun Arsenal finis di posisi kedua di belakang City. Meski begitu, skuad Mikel Arteta tetap memberikan yang terbaik, bahkan ada peningkatan dari musim sebelumnya.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 20 May 2024, 14:31 WIB

Video Terkait

Spotlights