VIDEO: Manchester City Tersingkir, Pep Guardiola Sebut Sudah Lakukan Segalanya

VIDEO: Manchester City Tersingkir, Pep Guardiola Sebut Sudah Lakukan Segalanya

Manchester City kalah menyesakkan dalam adu penalti kontra Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (18/4/2024) pagi. Pep Guardiola menyebut sudah melakukan segalanya.

Pep Guardiola menegaskan tak ada penyesalan setelah Manchester City tersingkir dari Liga Champions dan gagal mempertahankan mahkota juara.

Sang juara bertahan takluk 3-4 dalam adu penalti. Adu tos-tosan dilakukan setelah pertandingan leg kedua perempat final berkesudahan 1-1, sehingga agregat menjadi imbang 4-4.

Kekalahan itu menyesakkan bagi The Citizen yang lebih mendominasi pada pertandingan itu. City tertinggal lebih dulu melalui gol Rodrygo pada menit ke-12, dan baru bisa menyamakan skor pada menit ke-76.

Manchester City terpaksa angkat koper dan wakil Inggris di Liga Champions habis, karena di pertandingan lain Arsenal juga disingkirkan Bayern Munchen.

"Saya tidak menyesal dengan apa yang kami lakukan. Kami selalu berusaha menciptakan lebih banyak peluang dan minim kebobolan, karena kami yakin itu membantu untuk menang. Kami bermain luar biasa semua sisi dan sayangnya kami tidak bisa menang," imbuh Guardiola.

Kekalahan ini membuat asa anak-anak asuh Pep Guardiola untuk pertahankan gelar dan kembali treble winner harus pupus. Real Madrid sekali lagi membuktikan bahwa mereka raja Eropa setelah mengandaskan Manchester City.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 18 April 2024, 10:31 WIB

Video Terkait

Spotlights