VIDEO: Hadapi Bayern Munchen, Mikel Arteta Bertekad Ingin Ubah Sejarah Arsenal di Liga Champions

VIDEO: Hadapi Bayern Munchen, Mikel Arteta Bertekad Ingin Ubah Sejarah Arsenal di Liga Champions

Mikel Arteta percaya bahwa mengalahkan Bayern Munchen dan mencapai babak semifinal Liga Champions akan merubah sejarah Arsenal di kompetisi bergengsi ini.

The Gunners akan bertandang ke markas Bayern pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2023/24. Duel seru kedua tim bakal dihelat di Allianz Arena, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB.

Martin Odegaard dan kolega berusaha untuk mencapai semifinal untuk pertama kalinya dalam 15 tahun terakhir.

Namun, sejarah tidak berpihak pada mereka. Arsenal tidak pernah berhasil melewati Bayern Munchen ketika menghadapi mereka dalam pertandingan fase gugur dan mereka kalah dalam dua pertandingan terakhir mereka di Allianz Arena dengan skor 5-1.

Arteta, percaya bahwa timnya dapat menulis kisah mereka dengan berbeda dan leg kedua nanti akan berlangsung sengit setelah hasil imbang 2-2 di Emirates Stadium pekan lalu.

"Itu akan sangat luar biasa. Jika kami berhasil melakukannya besok dan kami berada di semifinal, kami akan berada dalam kondisi emosional yang sangat tinggi dengan sesuatu yang belum pernah kami raih selama 15 tahun dan itulah kesempatannya."

"Ada banyak hal yang dapat kami lakukan untuk menulis kisah kami dengan sangat berbeda besok, kami tahu itu dan ini akan menjadi tentang menampilkan performa yang sangat, sangat kuat secara kolektif dan individu untuk mendapatkan hak untuk berada di semifinal," ujar Arteta.

Mikel Arteta meminta anak-anak asuhnya untuk kembali fokus menghadapi Bayern Munchen di laga Liga Champions nanti. Ia tidak ingin Arsenal masih berlarut-larut akibat kekalahan melawan Aston Villa di laga terakhir mereka.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 17 April 2024, 12:42 WIB

Video Terkait

Spotlights