VIDEO: Sheffield United Disanksi Pengurangan Poin Musim Depan Jika Terdegradasi

VIDEO: Sheffield United Disanksi Pengurangan Poin Musim Depan Jika Terdegradasi

Tim yang menghuni posisi buncit di klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024, Sheffield United dinyatakan bersalah atas kasus gagal bayar yang berlangsung pada musim 2022/2023.

Tim berjuluk The Blades ini akan memulai musim depan dengan pengurangan dua poin jika mereka terdegradasi ke divisi Championship.

Sheffield United yang saat ini menghuni dasar klasemen Liga Inggris, mendapat hukuman setelah mereka gagal melakukan sejumlah pembayaran kepada klub-klub lain saat mereka promosi dari Championship pada 2022/2023 silam.

Komisi independen telah menjatuhkan hukuman pengurangan poin, yang akan aktif saat Sheffield berada di bawah yuridiksi English Football League (EFL). Sebelumnya, hukuman pengurangan dua poin mengalami penundaan.

Hal itu akan aktif jika Sheffield gagal melakukan pembayaran kepada klub lain untuk masalah transfer atau kesepakatan kompensasi untuk lebih dari lima hari kerja dari tanggal jatuh tempo.

Sheffield United telah setuju untuk membayar biaya-biaya EFL senilai lebih dari 310.000 pound. Tim asuhan Chris Wilder saat ini berjarak sembilan poin dari zona aman, dengan menyisakan tujuh pertandingan di Liga Inggris.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 12 April 2024, 10:13 WIB

Video Terkait

Spotlights