VIDEO: 4 Pesepakbola Korea Selatan yang Bermain di Klub Premier League

VIDEO: 4 Pesepakbola Korea Selatan yang Bermain di Klub Premier League

Premier League menjadi panggung pemain-pemain terbaik dari berbagai penjuru dunia. Tidak terkecuali pemain-pemain dari Korea Selatan.

Sejak format Premier League dipakai pada 1992, beberapa tim terbesar telah memiliki pemain-pemain dari Asia. Salah satu pemain yang terbilang sukses di Lia Inggris ialah Son Heung-Min.

Son Heung-Min bisa dibilang salah satu pesepak bola terbaik yang pernah dihasilkan Korea Selatan. Son berpindah ke Spurs pada 2015 dengan harga 30 juta euro dari Hamburg SV.

Sejak tiba di London Utara, Son telah menjadi favorit penggemar berkat energi dan produksitivitas yang tak ada habisnya di sepertiga akhir lapangan. Relasi apik dengan mantan kapten Harry Kane membantunya menjadi pemain reguler di tim Tottenham.

Setelah kepergian Harry Kane, Son mengambil ban kapten, dan tanggung jawab tambahan tidak memengaruhi penampilannya. Ia mencetak enam gol dalam tujuh pertandingan di Premier League selama musim 2023/2024.

Penghitungan 23 gol Son selama musim 2021/2022, membuatnya finis sebagai pencetak gol terbanyak bersama pemain Liverpool, Mohamed Salah. Son adalah satu-satunya pesepak bola Asia yang menjadi anggota klub 100 gol Liga Inggris.

Namun, selain Son masih ada nama pemain asal Korea Selatan lainnya yang berhasil bermain di Lia Inggris. Berikut empat pemain asal Korea Selatan yang bermain di klub Premier League.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 08 April 2024, 17:27 WIB

Video Terkait

Spotlights