VIDEO: 4 Pemain yang Bisa Menjadi Pengganti Virgil Van Dijk di Liverpool

VIDEO: 4 Pemain yang Bisa Menjadi Pengganti Virgil Van Dijk di Liverpool

Efek domino akan terjadi di Liverpool terkait rencana kepergian Jurgen Klopp dari Anfield pada akhir musim 2023/2024. Kemungkinan beberapa pemain akan angkat kaki juga dari Anfield, salah satu pemain yan diprediksi ialah Virgil van Dijk.

Di bawah asuhan Klopp, Liverpool tak hanya kembali menjadi salah satu kekuatan yang menakutkan di kompetisi domestik tertinggi tapi juga di zona Eropa. Selain sibuk mencari sosok pengganti yang sepadan, Liverpool juga terancam kehilangan pilar terbaiknya di lini belakang, Virgil van Dijk.

Van Dijk memberikan isyarat akan cabut seiring dengan kepergian Klopp. Ini jelas kabar yang tak sedap bagi manajemen dan para penggemar, mengingat Van Dijk tak hanya sosok yang sangat diandalkan tapi juga seorang kapten tim.

Salah satu pemain yang bisa menggantikan van Dijk ialah bek Inter Milan, Alessandro Bastoni. Bek ini sebelumnya telah menarik perhatian Manchester City dan Chelsea.

Opsi pertama di luar Premier League adalah Alessandro Bastoni dari Inter Milan. Tidak mengherankan setelah tampil baik secara konsisten untuk klub raksasa Italia tersebut, ia telah membuktikan diri sebagai salah satu pemain terpenting mereka.

Bastoni telah memperoleh pengalaman Liga Champions bersama Inter Milan dan telah mencatatkan lebih dari 20 penampilan untuk Italia.

Dia tampil cukup sebanding dengan Van Dijk selama musim 2022/2023, mengakhiri musim dengan tingkat keberhasilan umpan yang mengesankan sebesar 85,4%, yang cocok dengan Liverpool yang lebih suka bermain dari belakang.

Namun, selain Alessandro Bastoni, masih ada sosok pemain belakang lainnya yang layak untuk bisa gantikan van Dijk. Berikut ini pemain yang dianggap cocok menggantikan Virgil van Dijk di Liverpool.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 07 April 2024, 16:57 WIB

Video Terkait

Spotlights