VIDEO: Mikel Arteta Puji Peran Martin Odegaard yang Berhasil Bawa Arsenal ke Puncak Klasemen Liga Inggris

VIDEO: Mikel Arteta Puji Peran Martin Odegaard yang Berhasil Bawa Arsenal ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Usai meraih kemenangan 2-0 atas Luton Town pada Kamis (4/4/2024) dini hari WIB. Arsenal kembali memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. Dalam laga ini, peran Martin Odegaard sangat besar.

Peran yang dijalani Martin Odegaard di dalam maupun di luar lapangan dinilai menjadi salah satu faktor yang membuat penampilan Arsenal menjadi stabil.

"Dia adalah pemain yang sangat penting - kami membutuhkan keseimbangan dan juga chemistry yang dimiliki oleh para pemain tertentu," ucap Arteta.

"Ia membuat langkah besar, kehadirannya, cara ia bersikap di depan tim dan standar yang ia tetapkan sangat luar biasa," tutupnya.

Dalam laga melawan Luton Town, Odegaard membuka keunggulan Arsenal pada menit ke-24. Lalu gol bunuh diri dari Daiki Hashioka pada menit ke-44 membuat Arsenal unggul 2-0.

Kemenangan ini membuat Arsenal kembali memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 68 poin. Terpaut satu poin dari Liverpool dan Manchester City. Namun Liverpool masih menyisakan satu laga melawan Sheffield United.

Berada di puncak klasemen terasa amat penting bagi Mikel Arteta dan Arsenal. Posisi ini menjadi motivasi lebih bagi anak-anak asuhnya untuk tampil lebih keras lagi.

"Yang pasti, itu berarti kami ada di sana, bahwa kami sangat dekat, bahwa kami menunjukkan banyak konsistensi dan kualitas untuk bisa bertarung di posisi yang kami tempati saat ini," kata Mikel Arteta.

Selanjutnya Arsenal akan menghadapi Brighton dalam laga tandang. Kapten Martin Odegaard masih menjadi andalan bagi motor serangan Arsenal dan dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2023/2024.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 04 April 2024, 20:39 WIB

Video Terkait

Spotlights