VIDEO: Perburuan Gelar Semakin Ketat, Mikel Arteta Optimistis Bawa Arsenal Raih Trofi Liga Inggris

VIDEO: Perburuan Gelar Semakin Ketat, Mikel Arteta Optimistis Bawa Arsenal Raih Trofi Liga Inggris

Perburuan gelar juara Liga Inggris semakin dekat, tiga tim teratas kembali merapatkan poin mereka, salah satunya ialah Arsenal.

Sejauh ini sang pelatih, Mikel Arteta mengakui jika dirinya menikmati permainan bersama timnya. Arsenal sendiri saat ini masih berada diperingkat kedua dengan koleksi 65 poin.

Arsenal berhasil mendekati Liverpool yang saat ini masih bertengger diperingkat pertama klasemen sementara Liga Inggris. Mereka hanya terpaut dua poin dengan pemuncak klasemen.

Namun, Arsenal juga perlu berhati-hati pasalnya poin mereka dengan Manchester City hanya berbeda satu poin. Artinya, Manchester City masih berpeluang untuk menyalip Arsenal. Namun kendati demikian, Mikel Arteta mengungkapkan jika dirinya masih tenang dan menikmati permainan yang ada.

"Saya sangat bersemangat. Tetapi kami memiliki diskusi ini, ketika kami bermain melawan Liverpool, saya ingat di kandang sendiri beberapa bulan yang lalu, harus menang atau tidak kalah karena, Anda tahu, gelar juara sudah berakhir. Itu terjadi dua bulan yang lalu. Jadi selalu seperti itu. Ketika Anda melihat kembali ke bulan Oktober dan Anda merasa harus menang, dan berada di sana, dan itu tidak akan berubah dari sekarang hingga akhir. Tentu saja akhir akan datang. Sembilan pertandingan masih banyak dan nikmati saja momen ini, jalani laga demi laga dan pastikan kami mempersiapkan diri sepenuhnya untuk besok agar bisa tampil dengan baik." Ujar Mikel Arteta.

Saat ini Liga Inggris tinggal menyisakan 9 pekan, artinya Mikel Arteta masih punya kesempatan untuk buat Arsenal raih gelar juara.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 02 April 2024, 22:09 WIB

Video Terkait

Spotlights