VIDEO: Daftar 29 Pahlawan Indonesia di Olimpiade Paris 2024!

VIDEO: Daftar 29 Pahlawan Indonesia di Olimpiade Paris 2024!

Sebanyak 29 atlet terbaik akan mewakili Indonesia di ajang Olimpiade Paris 2024. Tim Indonesia siap mengukir sejarah baru dengan meraih medali sebanyak mungkin dalam ajang empat tahunan ini.

Opening ceremony ajang ini akan berbeda dari edisi-edisi sebelumnya. Jika sebelumnya diadakan di dalam stadion, kali ini akan diadakan di atas sungai. Tepatnya di atas sungai Seine, Paris, Sabtu (27/7/2024) dini hari WIB.

Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, opening ceremony Olimpiade tidak bakal berlangsung di stadion, melainkan di sungai dan di kapal.

Olimpiade Paris 2024 akan diselenggarakan pada 26 Juli-11 Agustus 2024. Tim Indonesia akan berkekuatan 29 atlet dalam 12 cabang olahraga (cabor) di Olimpiade Paris dan menargetkan merebut medali dari enam sampai tujuh cabor.

Ke-12 cabor itu adalah atletik, angkat besi, balap sepeda, bulutangkis, dayung, judo, menembak, panahan, panjat tebing, renang, selancar ombak, dan senam artistik.

Dari 12 cabor itu, bulutangkis menjadi tumpuan utama Tim Indonesia untuk meraih medali emas Olimpiade Paris.

Selain itu, Tim Indonesia akan menurunkan empat atlet di panjat tebing. Keempatnya adalah Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Sallsabillah Rajiah di kategori speed climbing putri dan Rahmad Adi Mulyono dan Veddriq Leonardo di kategori speed climbing putra.

Desak Made Rita Kusuma Dewi adalah juara IFSC Climbing World Championships 2023 dan peraih medali emas Asian Games 2023 sekaligus pemecah rekor pesta olahraga multicabor Asia itu.

Tim Indonesia diharapkan bisa mendulang medali lebih banyak lagi dari cabang olahraga (cabor) lainnya di Olimpiade Paris 2024 ini. Pasalnya, para atlet terbaik memiliki semangat yang membara dalam ajang akbar ini.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 26 July 2024, 22:41 WIB

Video Terkait

Spotlights