VIDEO: Eks Tottenham Hotspur Sebut Son Heung-min Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah Klub

VIDEO: Eks Tottenham Hotspur Sebut Son Heung-min Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah Klub

Legenda Tottenham Hotspur, Osvaldo Ardiles, menyebut Son Heung-min menjadi salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah klub asal London Utara ini.

"Luar biasa baik, pemain yang sangat hebat. Dia telah berkembang menjadi pemain yang jauh, jauh, jauh lebih baik, salah satu yang terbaik dalam sejarah klub," ujar sang legenda.

Bagaimana tidak, sejak bergabung dengan Tottenham pada tahun 2015 silam, performa Son telah mencuri hati para pendukung Tottenham.

Hingga musim ini, pemain asal Korea Selatan itu telah mencatatkan 399 penampilan berasama Tottenham Hotspur dalam semua kompetisi. Ia juga terbilang porduktif dengan torehan 160 gol juga 82 assist.

Apalagi ia merupakan kapten dari Spurs dalam beberapa musim terakhir, sepeninggalan Harry Kane yang merapat ke Bayern Munchen.

Meski belum memberikan gelar juara bagi Spurs, namun peran Son bisa dibilang sangat penting di dalam tim. Di tahun 2019 Son Heung-min dkk. berhasil mencapai final Liga Champions.

Di partai puncak mereka berhadapan dengan wakil Inggris lainnya, yaitu Liverpool. Namun, Tottenham harus takluk dari The Kops 2-0 lewat gola Mohamed Salah dan Divock Origi.

Tottenham Hotspur sering copot pasang pelatih, namun Son Heung-min tetap menjadi pilihan utama di lini serang klub asal London Utara ini.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 02 April 2024, 12:13 WIB

Video Terkait

Spotlights