VIDEO: Mikel Arteta Puji Lini Pertahanan Arsenal Saat Menghadapi Manchester City

VIDEO: Mikel Arteta Puji Lini Pertahanan Arsenal Saat Menghadapi Manchester City

Mikel Arteta mengaku sangat bangga dengan para pemainnya setelah melawan Man City. Khususnya pada lini belakang Arsenal, yang berhasil catatkan dua kali clean sheet melawan Manchester City musim ini.

Pada laga yang digelar di Etihad Stadium, Minggu (31/3/2024), Arsenal membuat City frustasi dengan hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran dari 12 total tembakan.

Hasil clean sheet ini mengulangi kemenangan The Gunners atas The Citizens pada 8 Oktober tahun lalu ketika menang 1-0 di Stadion Emirates sekaligus pada saat yang sama membuat tim asuhan Pep Guardiola itu kembali gagal mencetak gol di kandang sejak kalah dari Crystal Palace dengan skor 0-2 Oktober 2021 silam.

"Ini pertama kalinya mereka tidak mencetak gol di kandang dalam tiga tahun, jadi itulah tim yang luar biasa," ujar Arteta.

Arteta memuji penampilan pemain-pemain bertahannya yang mempunyai andil penting dalam permainan Arsenal. Duet Gabriel Magalhaes dan William Saliba menjadi benteng kokoh sebagai bek tengah. Kedua pemain itu diapit Jakub Kiwior dan Ben White di posisi bek kiri dan bek kanan.

"Secara defensif, saya pikir kami luar biasa. Kami harus menyerang dan memberikan tekanan kepada mereka di lini depan, menurut saya kami tampil sangat bagus dan menciptakan banyak kesulitan," tambahnya.

Dengan hasil ini, Arsenal harus turun ke peringkat ke-2 setelah Liverpool berhasil meraih poin penuh atas Brighton. Sementara Manchester City di peringkat tiga dan hanya terpaut satu poin dengan tim asuhan Mikel Arteta.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 01 April 2024, 12:49 WIB

Video Terkait

Spotlights