VIDEO: Ditahan Imbang Arsenal, Pep Guardiola Mulai Pesimistis Manchester City Bisa Pertahankan Gelar Juara

VIDEO: Ditahan Imbang Arsenal, Pep Guardiola Mulai Pesimistis Manchester City Bisa Pertahankan Gelar Juara

Manchester City gagal meraih poin penuh kala berhadapan dengan Arsenal. Pasukan Pep Guardiola gagal untuk merebut posisi puncak klasemen Liga Inggris.

Manchester City menjamu Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Etihad Stadium pada Minggu (31/3/2024). Kedua tim harus puas berbagi angka.

Di sisi lain, Liverpool justru sukses menang 2-1 atas lawan mereka yaitu Brighton. Kemenangan itu membuat Liverpool berhasil mengambil alih pimpinan klasemen dengan perolehan 67 poin.

Sementara itu, Manchester City masih tertahan di peringkat 3 klasemen dengan 64 poin.

Manchester City sendiri sebenarnya tampil mendominasi atas Arsenal dalam pertandingan tersebut. Namun, mereka hanya mampu mencatatkan satu tembakan ke arah gawang dari 12 tembakan yang dilakukan.

Ini menjadi yang pertama kalinya mereka gagal mencetak gol di pertandingan liga yang berlangsung di Etihad Stadium sejak Oktober 2021.

Hasil ini juga membuat Pep Guardiola mulai pesimis untuk Manchester City bisa mempertahankan gelar Liga Inggris yang diperoleh musim lalu.

Selanjutnya, Manchester City akan berhadapan dengan Aston Villa dalam laga pekan 30 Liga Inggris. Pep Guardiola meminta para pemainnya untuk bisa memanfaatkan sisa laga untuk menjaga peluang meraih gelar di akhir musim ini.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 01 April 2024, 12:16 WIB

Video Terkait

Spotlights