VIDEO: Jawaban Rendah Hati Pep Guardiola Saat Ditanya Sebagai Sosok Penting Karier Mikel Arteta

VIDEO: Jawaban Rendah Hati Pep Guardiola Saat Ditanya Sebagai Sosok Penting Karier Mikel Arteta

Berbicara tentang persaingan pelatih di Liga Inggris, duan ama menarik yang perlu di garis bawahi ialah Pep Guadiola dan Mikel Arteta.

Mikel Arteta sendiri sejauh ini sukses mempertahankan Arsenal dengan sentuhan tangannya di kompetisi lokal maupun di luar liga.

Sedangkan Pep Guardiola, merupakan salah satu pelatih yang tak perlu diragukan lagi memiliki track record yang mempuni dalam menjadi pelatih.

Namun di balik semua itu, Mikel Arteta merupakan asisten pelatih dari Pep Guardiola pada saat dirinya belum menjadi pelatih Arsenal.

Hal ini menarik karena Mikel Arteta sendiri merupakan tangan kanan dari Pep Guardiola dalam membantu memilihkan pemain di Manchester City.

Namun saat diwawancara jurnalis terkait hubungan tersebut, Pep Guardiola enggan mengakui jika ia bukanlah orang yang bertanggung jawab atas kesuksesan Mikel Arteta sebagai seorang manajer. dengan rendah hati menyatakan bahwa semua pencapaian bos Arsenal tersebut adalah milik Mikel Arteta.

"Semua kesuksesan adalah miliknya. Kami sering bekerja sama dengan sangat baik. Itu sudah lama sekali dan dia melakukannya dengan sangat baik." Ujar Pep Guardiola.

Mikel Arteta adalah asisten dari Pep Guardiola di Manchester City sejak tahun 2016 hingga 2019. Tentu saja, banyak pelajaran yang diambil Mikel Arteta selama menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 31 March 2024, 21:07 WIB

Video Terkait

Spotlights