VIDEO: Klasemen Liga Inggris Pekan 30, Arsenal dan Liverpool Masih Bersaing Ketat

VIDEO: Klasemen Liga Inggris Pekan 30, Arsenal dan Liverpool Masih Bersaing Ketat

Persaingan ketat terjadi di papan atas Liga Inggris 2023/2024. Di pekan ke-30, Arsenal dan Liverpool saling bersaing untuk mendapatkan posisi puncak hingga akhir musim.

Dalam lima pertandingan terakhir, Arsenal menyapu semua dengan kemenangan. Korban terakhirnya adalah Brentford ketika dihajar 2-1 lewat gol telat Kai Harvetz.

Sementara Liverpool melewati lima pertandingan terkahirnya hampir sempurna. Mereka bermain imbang melawan Manchester City dengan skor 1-1. Empat laga lainnya berhasil menang.

Baik Liverpool maupun Arsenal sama-sama memiliki poin 64. The Gunners unggul dari selisih gol ketimbang Liverpool. Memasuki pekan ke-30 kedua tim masih bersaing sangat ketat.

Jangan lupakan Manchester City. Mereka adalah juara bertahan yang musim lalu meruntuhkan kekuatan Arsenal yang berminggu-minggu menguasai puncak klasemen.

Dalam deretan pencetak gol terbanyak, nama Erling Haaland masih menjadi yang teratas dengan 18 golnya. Ia kembali menjadi senjata andalan bagi Man City. Sementara ada nama baru yang mencuat, Ollie Watkins yang muncul dengan torehan 16 golnya.

Tak hanya persaingan antara Arsenal dan Liverpool saja yang sangat ketat. Di papan bawah klasemen Liga Inggris, juga bersaing sangat ketat agar bisa keluar dari zona degradasi. Burnley, Nottingham, hingga Sheffield sama-sama berjuang untuk keluar dari zona merah.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 20 March 2024, 17:33 WIB

Video Terkait

Spotlights