VIDEO: Jurgen Klopp Protes Keputusan Wasit di Laga Liverpool Kontra Manchester City

VIDEO: Jurgen Klopp Protes Keputusan Wasit di Laga Liverpool Kontra Manchester City

Liverpool menjamu Manchester City di Anfield pada laga pekan ke-28 Liga Inggris 2023/2024, pada Minggu (10/03/2024) malam WIB. Dalam laga itu, Jurgen Klopp protes keras keputusan wasit.

Pertandingan yang pertemukan dua raksasa Inggris ini berakhir dengan skor 1-1. Manchester City berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol John Stones. Sementara Liverpool menyamakan kedudukan berkat penalti Alexis Mac Allister di babak kedua.

Di penhujung waktu babak kedua, tepatnya saat masa injury time, terjadi insiden yang berpotensi pelanggaran di kotak penalti Manchester City.

Pemain sayap Manchester City, Jeremy Doku menjegal Alexis Mac Allister di area kotak penalti City. Namun wasit yang memimpin laga tersebut tak menganggap itu sebagai pelanggaran dan tidak membuahkan penalti bagi Liverpool.

Seusai laga, Jurgen Klopp pun mempertanyakan terhadap keputusan wasit terkait insiden tersebut.

"Mengapa orang di studio VAR hanya berpikir, 'Saya pikir itu tidak jelas dan jelas'? Apa yang Anda makan saat makan siang, jika Anda berpikir bahwa itu tidak jelas dan gamblang?," ujar Klopp.

Dengan hasil ini membuat Arsenal unggul atas tim asuhan Jurgen Klopp dalam selisih gol. Sementara Manchester City terpaut satu poin dari Liverpool dan Arsenal di peringkat tiga.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 11 March 2024, 14:54 WIB

Video Terkait

Spotlights