VIDEO: Erik Ten Hag Tetap Puji Permainan Timnya, Meski MU Dihajar Manchester City

VIDEO: Erik Ten Hag Tetap Puji Permainan Timnya, Meski MU Dihajar Manchester City

Erik Ten Hag membela performa timnya, meski Manchester United (MU) kalah 3-1 dalam derbi Manchester melawan rivalnya, Manchester City, pada Minggu (3/3/2024) malam WIB.

Dalam laga yang digelar di Etihad Stadium, MU tampil menekan sejak awal laga. Hasilnya, Setan Merah unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol luar biasa dari Marcus Rashford saat pertandingan baru berjalan delapan menit.

Namun tuan rumah membalas di babak kedua melalui dua gol dari Phil Foden dan satu gol dari Erling Haaland.

Manajer asal Belanda tersebut mengatakan bahwa timnya telah bermain cukup baik pada babak pertama. Gol Marcus Rashford menjadi bukti bahwa timnya mampu meladeni permainan lawan.

"Sepak bola bukan hanya tentang penguasaan bola. Tentu saja Anda membutuhkan bola untuk mencetak gol. Dan saya pikir kami mencetak gol yang brilian dan di awal laga," ujar Erik Ten Hag.

Ten Hag juga menanggapi pertanyaan tentang kurang produktifnya lini depan mereka. Ia mengatakan bahwa timnya mencetak banyak gol sejak bulan Januari dan tiga pemain depannya yaitu Rashford, Alejandro Garnacho dan Bruno Fernandes menciptakan banyak peluang.

"Sejak bulan Januari, kami mencetak banyak gol.Jadi saya pikir kami benar-benar mengalami kemajuan, di lini serang, lini depan kami benar-benar menjadi ancaman," ujar pelatih asal Belanda itu.

Meski timnya dikalahkan Manchester City, Erik Ten Hag mengatakan bahwa jarak antara MU dan City tidak terlalu jauh dan margin yang tipis menjadi pembeda antara kedua tim.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 04 March 2024, 12:10 WIB

Video Terkait

Spotlights