VIDEO: Termasuk Aguero dan Rooney, Ini Dia 5 Top Skorer di Derbi Manchester!

VIDEO: Termasuk Aguero dan Rooney, Ini Dia 5 Top Skorer di Derbi Manchester!

Derbi Manchester akan segera tersaji dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024. Duel dua tim besar Manchester City vs Manchester United selalu dinantikan pecinta sepak bola. Nama Sergio Aguero hingga Wayne Rooney tercatat sebagai top skorer dalam duel ini.

Manchester United dijadwalkan akan bertandang ke Etihad Stadium pada Minggu (3/3/2024) malam. Mereka akan menantang sang juara bertahan Liga Inggris sekaligus rival mereka, Manchester City.

Dari 168 laga yang sudah dimainkan kedua tim, Manchester United unggul dalam jumlah menang. Setan Merah berhasil meraih 66 kemenangan, sementara Man City hanya mampu menang 54 kali. Sebanyak 48 pertandingan berakhir imbang.

Nama-nama seperti Wayne Rooney hingga Sergio Aguero tercatat menjadi pencetak gol terbanyak dalam duel dua tim ini. Rooney berhasil mencatatkan 12 gol dari 31 laga yang ia mainkan. Sementara Aguero berhasil cetak sembilan gol dari 16 laga.

Laga nanti diprediksi akan berjalan dengan ketat dan seru. Terlebih, Manchester City kini berada di papan atas klasemen dan sedang dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

Sementara kiprah Manchester United di Liga Inggris musim ini terbilang cukup sulit. Mereka harus mengalami penurunan performa di awal musim, dan baru menemukan permainan terbaik mereka dalam beberapa laga terakhir.

Selain Wayne Rooney dan Sergio Aguero, masih ada beberapa nama pemain yang tercatat dalam sejarah sebagai pencetak gol terbanyak dalam derbi Manchester. Berikut ini video lengkapnya.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 01 March 2024, 16:29 WIB

Video Terkait

Spotlights