VIDEO: Liverpool Juara Carabao Cup, Jurgen Klopp Sebut Ini Trofi Paling Istimewa dalam Kariernya

VIDEO: Liverpool Juara Carabao Cup, Jurgen Klopp Sebut Ini Trofi Paling Istimewa dalam Kariernya

Liverpool berhasil meraih juara Carabao Cup 2024 usai mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 1-0. Bagi Jurgen Klopp, ini adalah trofi paling istimewa sepanjang kariernya.

Dalan laga final yang digelar di Wembley Stadium pada Minggu (25/2/2024) malaw WIB, Liverpool berhasil menang dan juara Carabao Cup lewat gol semata wayang Virgil van Dijk pada menit ke-118.

Kedua tim bermain sama-sama ngotot hingga pertandingan harus dilanjutkan dengan 2x15 menit. Klopp menyebut trofi ini menjadi yang paling istimewa yang pernah ia raih.

"Ada karier yang lebih panjang dari karier saya, namun dalam lebih dari 20 tahun, ini merupakan trofi paling spesial yang pernah saya menangkan," ujar Klopp.

Trofi ini terasa istimewa bagi Klopp lantaran ia akan hengkang dari Liverpool pada akhir musim nanti. Ini merupakan trofi Carabao Cup kedua Klopp selama menjadi pelatih Liverpool.

Musim ini, Liverpool masih berpotensi untuk menambah koleks trofi. Liverpool masih berada di pucuk klasemen Liga Inggris, dan masih berada di Piala FA, juga Liga Europa.

Dengan gelar juara ini, menambah daftar prestasi Jurgen Klopp selama menjabat sebagai pelatih dari salah satu raksasa Eropa, Liverpool.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 26 February 2024, 16:32 WIB

Video Terkait

Spotlights