VIDEO: Manchester City Menang Tipis Atas Bournemouth, Berkat Gol Tunggal Phil Foden

VIDEO: Manchester City Menang Tipis Atas Bournemouth, Berkat Gol Tunggal Phil Foden

Manchester City meraih kemenangan tipis 1-0 saat bertandang ke markas Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris pada hari Minggu (25/2/2024) dini hari WIB. Gol tunggal Phil Foden menyelamatkan tiga poin The Cityzens.

Phil Foden mencetak satu-satunya gol di babak pertama setelah menjadi yang tercepat bereaksi setelah tendangan awal Erling Haaland berhasil ditepis kiper Bournemouth, Neto.

Raihan tiga poin ini membuat Manchester City terus menempel ketat pemuncak klasemen, Liverpool dengan hanya berjarak satu poin. Arsenal juga ikut dalam persaingan ini dengan berada di peringkat ke-3.

City menampilkan permainan menyerang meski berstatus sebagai tim tamu. Gawang Bournemouth masih kukuh, hingga akhirnya pada menit ke-24, gol pembuka City tercipta.

Pep Guardiol memuji permainan Phil Foden yang menjadi pencetak gol satu-satunya di laga itu.

"Lupakan tentang tujuan. Tentu saja gol-gol itu penting. Apakah Anda tahu bagaimana ia bermain, bagaimana ia mengontrol dan berakselerasi? Ia telah menjadi seorang pemain sepak bola kelas atas," ucap pelatih berkepala plontos itu.

Penampilan Phil Foden bersama Manchester City semakin menunjukkan peningkatan. Dalam beberapa laga terakhir, ia selalu menjadi pilihan utama untuk mengawali laga oleh Pep Guardiola.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 25 February 2024, 17:16 WIB

Video Terkait

Spotlights