VIDEO: Jurgen Klopp Sebut Kemenangan Liverpool Atas Luton Town, Seperti Mengulang Saat Melawan Barcelona

VIDEO: Jurgen Klopp Sebut Kemenangan Liverpool Atas Luton Town, Seperti Mengulang Saat Melawan Barcelona

Liverpool meraih kemenangan 4-1 atas Luton Town dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024. The Reds berhasil menang comeback, Jurgen Klopp sebut seperti saat melawan Barcelona.

Jurgen Klopp menyamakan kemenangan 4-1 Liverpool dengan kemenangan menakjubkan mereka di Liga Champions atas Barcelona pada tahun 2019.

Saat melawan Luton Town pada Kamis (22/2/2024), tuan rumah tertinggal lebih dahulu pada menit ke-12 lewat gol Chiedozie Ogbene. Namun setelah turun minum, giliran Liverpool membalas.

Van Dijk menyamakan kedudukan pada menit ke-56. Dua menit berselang, giliran Cody Gakpo yang membuat keadaan berbalik. Luis Diaz berhasil memperlebar jarak mejadi 3-1 pada menit 71. Harvey Elliott menutup pesta gol pada menit 90. Skor akhir menjadi 4-1.

Saat sesi jumpa pers, Jurgen Klopp menyebut kemenangan ini seperti saat Liverpool menang comeback pada babak semifinal Liga Champions 2019.

Di leg pertama mereka kalah 3-0 saat berlaga di Camp Nou. Luis Suarez dan dua gol Lionel Messi hampir memupuskan harapan Liverpool ke final.

Saat leg kedua, Liverpool tampil di luar dugaan. Mereka berhasil menang 4-0 dan membuat agregat menjadi 4-3. Liverpool berhasil melaju ke final dan menjuarai Liga Champions setelah menang 2-0 dari Tottenham Hotspur.

Dengan kemenangan yang seperti mengulang memori kala melawan Barcelona, kini Liverpool semakin kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 60 poin.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 23 February 2024, 17:08 WIB

Video Terkait

Spotlights