VIDEO: Virgil van Dijk Speak Up Soal Kekerasan dan Rasisme di Media Sosial

VIDEO: Virgil van Dijk Speak Up Soal Kekerasan dan Rasisme di Media Sosial

Pemain belakang Liverpool dan timnas Belanda, Virgil van Dijk berbicara tentang kekerasan dan rasisme yang akhir-akhir ini kembali marak di sosial media.

Melalui wawancara yang diadakan oleh Heineken, van Dijk dan legenda pesepakbola wanita asal Inggris, Jill Scott sepakat bahwa segala bentuk tidak kekerasan harus dihilangkan dan dilawan.

Seperti yang diketahui, rasisme menjadi isu yang terus menghantui dunia olahraga khususnya sepak bola. Awal tahun di Liga Italia, rasisme kembali menimpa salah satu pemain.

Penyebabnya adalah teriakan rasis dari penggemar Udinese terhadap kiper AC Milan, Mike Maignan. Sang penjaga gawang menyampaikan kejadian itu kepada wasit Fabio Maresca, kemudian kiper Prancis itu memutuskan meninggalkan lapangan.

Laga sempat terhenti 10 menit sampai kemudian dapat dilanjutkan kembali setelah situasi reda dan Mike Maignan mau kembali bermain. Hingga laga berakhir, AC Milan meraih kemenangan 3-2 atas Udinese pada pertandingan ini.

Berikut petikan wawancara dari Virgil van Dijk mengenai rasisme dan kekerasan yang marak terjadi baik di lapangan maupun di media sosial.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 17 February 2024, 08:27 WIB

Video Terkait

Spotlights