VIDEO: Jurgen Klopp dan 3 Pelatih Hebat yang Pernah Tolak Melatih MU

VIDEO: Jurgen Klopp dan 3 Pelatih Hebat yang Pernah Tolak Melatih MU

Manchester United (MU) selalu menjadi sorotan, baik saat berjaya maupun terpuruk. Kenyataan menunjukkan mereka tidak selalu mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Contohnya saja saat mencari manajer brilian. Beberapa manajer top papan atas pernah menolak pindah ke Old Trafford.

MU sudah bergonta-ganti pelatih sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada Mei 2013. David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, dan Ole Gunnar Solskjaer semuanya gagal membawa kesuksesan yang konsisten ke klub paling berprestasi di Inggris tersebut.

Yang terbaru, Erik ten Hag juga tampak terseok-seok mendampingi Setan Merah pada musim. Bahkan, isu pemecatan kembali mengemuka setelah MU tampil jauh di bawah harapan pada awal musim ini.

Salah satu pelatih yang dikabarkan menolak pinangan MU ialah Jurgen Klopp. Sudah menjadi rahasia umum Klopp pernah menolak tawaran dari MU pada 2013 dan 2015. Itu terjadi sebelum ia bergabung ke Liverpool dan menjadikan mereka salah satu tim terbaik di dunia.

"Kami berbicara," kata Klopp pada 2016 tentang pendekatan pertama Manchester United.

"Kami tidak banyak berbicara, tapi bagi saya, itu banyak. Sejujurnya, itu adalah suatu kehormatan besar. Tapi saya tidak bisa meninggalkan Dortmund," kata Klopp.

Namun, selain Juergen Klopp masih ada pelatih top lainnya yang menolak pinangan Setan Merah. Berikut empat pelatih hebat yang menolak melatih MU.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 14 February 2024, 17:13 WIB

Video Terkait

Spotlights