VIDEO Bursa Transfer: Barcelona Tak Ada Pergerakan, Gelandang Man City ini Merapat ke West Ham

VIDEO Bursa Transfer: Barcelona Tak Ada Pergerakan, Gelandang Man City ini Merapat ke West Ham

Gelandang milik Man City sekaligus Timnas Inggris, Kalvin Phillips resmi bergabung dengan West Ham dengan status sebagai pemain pinjaman. Meski sempat dikaitkan dengan Barcelona, namun Kalvin memilih West Ham.

Merujuk pada cuitan pakar transfer Fabrizio Romano, pada Selasa (23/1/2024), gelandang berusia 28 tahun itu hijrah ke klub asuhan David Moyes dengan status pinjaman.

West Ham juga memiliki opsi untuk membelinya secara permanen pada bulan Juni mendatang. Belum ada pemberitahuan resmi dari pihak klub soal transfer ini.

Seperti yang diketahui, Barcelona menjadi salah satu klub yang mengincar Kalvin Phillips pada bursa transfer Januari ini. Namun sayang, El Barca kembali kalah dalam persaingan ini.

Semenjak gabung Man City, Kalvin Phillips bukan menjadi pilihan utama Pep Guardiola. Ia hanya menjadi cadangan bagi gelandang-gelandang utama Manchester City.

Sang pemain sempat tertarik untuk berkarier di Spanyol, apalagi tawaran itu dari tim sekelas Barcelona. Namun hingga penghujung tidak ada tawaran. Akhirnya eks Manchester City ini memilih gabung dengan West Ham.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 24 January 2024, 12:07 WIB

Video Terkait

Spotlights