VIDEO: Lagi-lagi Everton Tersandung Kasus Langgar Aturan Finansial, Hukuman Potong Poin Menanti!

VIDEO: Lagi-lagi Everton Tersandung Kasus Langgar Aturan Finansial, Hukuman Potong Poin Menanti!

Everton lagi-lagi terancam mendapat pengurangn poin. The Toffee kembali didakwa melanggar aturan finansial Premier League.

Sebelumnya Everton sudah mendapat hukuman serupa pada November 2023 lalu, setelah dianggap melanggar aturan finansial Premier League. Otoritas Premier League mewajibkan setiap klub untuk menjaga keseimbangan keuangan masing-masing, agar tidak merugi di atas 105 juta Pounds per musim setelah tiga tahun.

Everton rupanya mengalami kerugian 124,5 juta Pounds sehingga harus mendapat pengurangan 10 poin dan terjerembab di zona degradasi, sebelum akhirnya bangkit kembali.

Di tahun 2024 kembali Everton harus terancam pengurangan poin. Dari penyelidikan terbaru, ditemukan adanya pelanggaran finansial lainnya. Alhasil, Everton kini bisa mendapat hukuman serupa yang mempersulit jalan mereka di kompetisi.

Tak hanya Everton, Nottingham Forest juga didakwa melanggar aturan finansial di Premier League. Forest juga akan mendapat hukuman serupa yang makin mempersulit langkah mereka bertahan di Premier League.

Kasus ini masih dalam penyelidikan pihak terkait. Baik Everton maupun Nottingham Forest akan melakukan banding untuk langkah selanjutnya.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 16 January 2024, 10:21 WIB

Video Terkait

Spotlights