VIDEO: Jadon Sancho Gembira Mendapat Nomor Punggung 10 di Borussia Dortmund

VIDEO: Jadon Sancho Gembira Mendapat Nomor Punggung 10 di Borussia Dortmund

Jadon Sancho akhirnya resmi angkat kaki dari Manchester United dan kembali ke pelukan Borussia Dortmund, Kamis (11/1/2024). Sancho akan membela Dortmund hingga akhir musim ini dengan status pinjaman.

Sebelumnya, Jadon Sancho bergabung dengan Manchester United pada 1 Juli 2021. Sang winger ditebus MU dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer yang mencapai 73 juta poundsterling.

Membela Tim Setan Merah selama 2,5 musim, Sancho mampu mencetak 12 gol dari 82 pertandingan diseluruh ajang. Dia juga ikut membantu Manchester United meraih trofi Carabao Cup 2022/2023.

Namun, statusnya dibekukan MU sejak September 2023, setelah bersitegang dengan manajer Erik ten Hag. Kini CLBK dengan Borussia Dortmund, Jadon Sancho bertekad kembali bersinar dengan memperlihatkan permainan terbaiknya.

Di Borussia Dortmund sendiri, Jadon Sancho menggunakan nomor punggung 10. Dalam wawancaranya bersama Bundesliga, ia mengatakan senang mendapat nomor tersebut.

"Ya, itu adalah nomor yang ikonik. Jelas, saat tumbuh dewasa, 10 selalu menjadi nomor favorit saya karena Ronaldinho, tentu saja karena saya sering menonton video-video di YouTube, jadi ketika Dortmund mengatakan bahwa nomor 10 tersedia, saya tidak menebak-nebak, saya langsung berkata: 'Ya, jika Anda bisa mencadangkannya untuk saya, itu akan sempurna." Ujar Jadon Sancho.

Kontrak Jadon Sancho bersama Borussia Dortmund sebagai pemain pinjaman akan berlangsung hingga Juni 2024 mendatang.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 12 January 2024, 14:09 WIB

Video Terkait

Spotlights