VIDEO: Bagi Pep Guardiola, FA Cup Merupakan Kompetisi yang Spesial

VIDEO: Bagi Pep Guardiola, FA Cup Merupakan Kompetisi yang Spesial

Jelang pertandingan melawan Huddersfield Town, manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan FA Cup atau Piala FA merupakan kompentisi yang spesial.

Manchester City akan menghadapi Huddersfield Town di babak ketiga FA Cup 2023/2024. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Etihad Stadium pada Minggu (07/01/2024) malam hari WIB.

Manchester City sebagai juara bertahan pada musim lalu setelah mengalahkan sang rival sekota Manchester United dengan skor 2-1 berkat sepasang gol Ilkay Gundogan. Musim ini Manchester City melaju dengan percaya diri dapat mempertahankan gelar juara Piala FA.

Bagi sang manajer, Pep Guardiola FA Cup merupakan kompetisi yang spesial. Karena menurutnya banyak kejutan yang didapatkan pada kompetisi ini. Dan menurut pelatih asal Spanyol ini klub-klub yang bisa mengikuti kompetisi ini bukan klub yang bisa dianggap remeh.

"Anda tidak akan menemukan satu orang pun di klub ini atau di ruang ganti, mereka tidak menyukainya (Piala FA). Piala FA adalah Piala FA. Bahkan bagi saya, saya tidak lahir di negara ini ketika saya pergi dan sekarang saya tiba, saya tahu seberapa istimewanya kompetisi ini." Ujar Pep Guardiola.

Pep Guardiola sukses membawa Manchester City pada musim lalu. Dan membuka musim ini dengan pertama kalinya menjuara Piala Dunia Antarklub 2023 usai mengalahkan Urawa Reds. Apakah musim ini Pep Guardiola bisa mempertahankan semua pencapaian tersebut?

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 07 January 2024, 20:00 WIB

Video Terkait

Spotlights