VIDEO: Termasuk Wayne Rooney, Berikut 4 Pemain Hebat Inggris yang Gagal Ketika Jadi Pelatih

VIDEO: Termasuk Wayne Rooney, Berikut 4 Pemain Hebat Inggris yang Gagal Ketika Jadi Pelatih

Setelah pensiun, ada banyak pemain yang kemudian memilih untuk berkarier sebagai pelatih. Saat ini ada banyak pelatih yang dulunya merupakan mantan pemain top namun tidak dapat menjadi pelatih hebat seperti saat dirinya bermain. Salah satunya ialah bintang Inggris, Wayne Rooney.

Wayne Rooney dipecat oleh tim Championship Birmingham City pada Januari 2024. Rooney harus angkat kaki dari St. Andrew's setelah serangkaian hasil buruk klub.

Rooney ditunjuk sebagai manajer Birmingham pada 11 Oktober 2023. Namun, mantan stiker Manchester United itu hanya mampu dua kemenangan dari 15 pertandingan. Sisanya empat seri dan sembilan kekalahan.

Rooney dipecat setelah Birmingham terpuruk di posisi ke-20 klasemen Championship dengan 28 poin. Sebelumnya, karier kepelatihan Rooney di Derby County dan DC United juga tidak mengesankan.

Namun, selain Wayne Rooney masih ada beberapa nama pemain top Inggris lainnya yang tak dapat menjadi pelatih hebat seperti saat dirinya bermain. Berikut empat pemain hebat Inggris ang gagal total saat menjadi pelatih.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 07 January 2024, 16:52 WIB

Video Terkait

Spotlights