VIDEO: Arsenal Kalah di Kandang, Arteta Ucapkan Selamat Kepada West Ham

VIDEO: Arsenal Kalah di Kandang, Arteta Ucapkan Selamat Kepada West Ham

Arsenal harus menelan kekalahan telak atas West Ham di kandang. Sang manager, Mikel Arteta mengucapkan selamat kepada West Ham atas kemenangan 2-0 di markas Arsenal.

Laga penutup pekan ke-19 Liga Inggris mempertemukan Arsenal melawan West Ham. Pertandingan berlangsung di Emirates Stadium, Jumat (29/12/2023) dini hari WIB. Arsenal dua gol tanpa balas dan gagal mengejar Liverpool di puncak klasemen Premier League.

Keberuntungan kurang memihak Arsenal, meski mereka unggul di setiap aspek duel di lapangan. Namun harus kebobolan dua gol dari West Ham pada menit ke-13 dan menit ke-55. Kedua gol West Ham di cetak oleh Tomas Soucek dan Konstantinos Mavropanos.

Manager Arsenal, Mikel Arteta menanggapi hasil pertandingan tersebut dengan santai. menurutnya timnya sudah bermain dengan bagus terlihat lebih unggul dari segala aspek di lapangan. Namun dia tetap kecewa dengan kekalahan ini dan berharap pada pertandingan berikutnya lini pertahanan Arsenal lebih bagus. Tak lupa Arteta mengucapkan selamat kepada West Ham atas kemenangan tersebut.

"Selamat kepada West Ham dan pujian untuk para pemain saya. Itulah yang bisa saya katakan. Ini sepakbola. Anda tahu mengapa kita kalah, apa yang kita lakukan dalam pertandingan, seberapa banyak yang kita hasilkan dalam pertandingan, dan melihat hasilnya sangat mengecewakan." Ujar Mikel Arteta.

Hasil pertandingan ini membuat Arsenal gagal kembali ke puncak klasemen. Dan kini berada di posisi kedua dengan perolehan 40 poin. Tertinggal dua poin dari Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris. Sementara West Ham naik ke peringkat lima dengan 33 poin.

Ringkasan

Oleh Decika Fatmawaty pada 29 December 2023, 11:25 WIB

Video Terkait

Spotlights