VIDEO: Manchester City Kembali ke 4 Besar Klasemen Liga Inggris Setelah Kalahkan Everton

VIDEO: Manchester City Kembali ke 4 Besar Klasemen Liga Inggris Setelah Kalahkan Everton

Manchester City bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Everton pada pekan ke-19 Liga Inggris 2023/2024 di Goodison Park, Kamis (28/12/2023) dini hari WIB.

Pasukan Pep Guardiola bertujuan untuk mengangkat trofi untuk musim keempat berturut-turut. Sebelum laga ini, posisi mereka tertinggal delapan poin di belakang The Reds, namun tiga poin yang diraih ini bisa mengangkat diri mereka ke posisi keempat dalam klasemen.

Tuan rumah mengawali laga dengan tampil terbuka. Pemain sayap Jack Harrison membuka keunggulan Everton pada menit ke-29. Hingga babak pertama usai, tidak ada gol tambahan tercipta.

Memasuki babak kedua, City memulai serangannya untuk menyamakan kedudukan. Benar saja, di menit ke-53 Phil Foden membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. City dapat hadiah penalti yang sukses diekseksi Julian Alvarez pada menit 64. Menjelang penghujung laga, giliran Bernardo Silva mencatatkan nama di papan skor.

Skor 1-3 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit yang memimpin laga tersebut.

Dengan hasil yang diraih saat bertamu ke markas Everton, membuat posisi Manchester City kini kembali ke empat besar di klasemen Liga Inggris 2023/2024 dengan raihan 37 poin, tertinggal lima poin dari Liverpool di puncak.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 28 December 2023, 14:56 WIB

Video Terkait

Spotlights