VIDEO: Liverpool Berhasil Puncaki Klasemen Liga Inggris, Jurgen Klopp pun Gembira

VIDEO: Liverpool Berhasil Puncaki Klasemen Liga Inggris, Jurgen Klopp pun Gembira

Liverpool berhasil naik ke puncak klasemen Liga Inggris 2023/2024, setelah berhasil meraih kemenangan 2-0 di Burnley, pada Rabu (27/12/2023) dini hari WIB.

Darwin Nunez dan Diogo Jota mencetak gol di masing-masing babak di Turf Moor dan tim asuhan Jurgen Klopp unggul dua poin atas Arsenal yang berada di posisi kedua.

Nunez mengakhiri paceklik gol selama 12 pertandingan untuk Liverpool dengan gol di menit keenam. Gol pertamanya sejak 1 November.

Kemenangan inipun disambut dengan suka cita yang terpancar dari sang pelatih, Jurgen Klopp saat sesi konferensi pers seusai pertandingan.

"Fantastis. Saya hampir tidak bisa menurunkan lengan saya. 42 poin, itu sangat menyenangkan, sejujurnya. Itu benar-benar keren," kata Klopp dalam sesi wawancara.

Meski unggul dua poin dari Arsenal, namun The Gunners masih menyimpan satu laga untuk bisa meraih tiga poin. Sementara Liverpool berhasil puncaki klasemen Liga Inggris 2023/2024 setelah berhasil menang 12 kali, imbang enam kali dan kalah satu kali dari 19 laga.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 27 December 2023, 13:02 WIB

Video Terkait

Spotlights